June 20, 2008

Indonesian @ Camden Market

June 20, 2008
Hmm ngga terasa uda hari ke 6 disini.. udah mulai terbiasa dengan cuaca yang berubah2..dengan angin yang dingin banget.. dan membuat malas bangun pagi :)

Kmaren ada tmen gw yang nanya, apa gw ga sibuk... ko sempet cerita di blog tiap hari.. sebenernya beberapa hari ini gw nulis blog itu di jalan.. sambil nunggu kereta/bus dan selama perjalanan..soalnya untuk nunggu satu kereta bisa sampe 20 menit, dan perjalanannya sekitar 30-40 menit...

Sebelum cerita tentang hari ini ada beberapa hal yg pengen tapi blm smpt gw critain.. Salah satunya ttg murid2 lain yg mengisi kamar di rumah Poulette (host parent)..
  • Ina, 21 th.. Kamarnya bersebelahan dg kmr mandi..dia ga suka klo ada yang make kamar mandi malem2 :( Ina dr Jerman..dia lmyn cantik tp entah cm prasaan gw ap gmn tp mukanya datar bgt..jutek kdg.. Dia ngambil course sore di LSSE krn paginya kerja.. Ina udah cukup lama, 4 minggu disini..
  • Mark..berasal dr Perancis umurnya 19. Mark ini org nya lucu dn sopan bgt..msi aga gelagapan sii klo ngmg bhs Inggris..tp setiap diajak ngmg dia pasti senyum.. Dia cuma ngambil course 3 minggu.. tapi dia bakal di London 1 thn buat kerja
London itu kota yg multikultural bgt..byk bgt pendatang dr mana2..terutama di Central London, jarang bgt nemuin orang yg bner2 ngomong British (belom pernah malah).. Pendatang itu byk yg emang udah menetap tp lebih byk yg turis (kmn2 bw2 kamera)..jdi klo di jalan berbagai macam bahasa bisa kita denger..arab, thailand, malaysia, turki, cina, korea, spanyol, itali, perancis, jerman, amerika..dan masih byk lg..

Pulang sekolah hari ini, gw, Dini, Doris, dan Gabriel pergi ke Camden Town. Katanya dulu taun 60-70an ini jd tmpt bwt punk2 ky Sex Pistols.. Untuk mencapainya cukup naik Tube sekali ke lgsg Camden Town. Di sepanjang jalan kanan dan kiri byk bgt toko2..Toko2 di sini rata2 jual souvenir, baju, spatu, aksesoris..ad yg kaya distro, toko gothic..suasana nya kaya di melawai emperan gitu..buat nyari suatu barang harus pinter2 nyari dan nawar..

Waktu di Camden Market, mirip sm pasar Blok M gt, salah satu penjualnya ternyata ada yg berasal dr Indonesia...namanya Pak Gunawan tp kalo disini org lebih kenal dia Steven. Dia Cina (bkn bermaksud rasis) yg asalny dr Medan dan pernah 10 thn di Jakarta..
Mungkin krn sm2 org Indonesia, dia ramah bgt..sekitar 15 menit an ngobrol sm dia, ternyata udah 15 thn tinggal sendiri disini..mkny logat Indonesia ny udah ke inggris2an.. :p,, sebelum kita pulang dia ngasi no telp dan nawarin kita jalan2 pas dia ada waktu kosong..

Sampe rumah sekitar jam 8.. makan malam sudah tersedia.. dan makan malam hari ini adalah Nasi Goreng!! hahaha.. Ternyata Poulette (host parent) suka banget sama nasi, dan dia seneng ada kita.. jadi dia bisa makan nasi tiap harii.. hehe klo gini kayanya gw ga bakal kangen nasi :)

2 comments:

poedja_p

gimana enam hari rasanya g ketemu gw ???

kangen kan lo ...
hoho...

Nadhira

@ puja : ah ga usah basa basi..klo lo yang kangen bilang aja :)

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates