June 15, 2008

London... here i am

June 15, 2008
Setelah menempuh perjalanan yang sangat melelahkan.. akhirnya sampai juga di Heathrow. Dari sini rencanya kita mau langsung ke rumah host parent di Norbury.. tapi ga tau gimana caranya..hhu.. Pertama kita beli tiket Tube (underground) untuk sebulan di London zona 1 - 3. London itu terbagi jadi 6 zona, zona 1 itu central ya dan makin ke atas makin 'pinggiran'. Norbury adanya di zona 3. Ternyata tiket yang kita beli itu berlaku untuk semua jenis transportasi di sini (bus, national rail, dan underground), di desain bagus banget dan bener2 memudahkan.. walaupun nyasar pasti bisa pulang deh.. semuanya ada titik nyambung dan ketemunya..

Yah karena Heathrow dan Norbury cukup jauh dan kita belom familiar.. terpaksa deh harus naik turun underground yang untuk mencapainya perlu naik turun tangga padahal kita masing bawa koper 30kg!! hikshiks..

Setelah perjuangan yang cukup panjang dengan dibantu mas2 bapak2 bule yang baik hati untuk naik tangga akhirnya sampai juga di Norbury Station.. setelah berhasil nelpon Mrs. Scott (host parent) kita dijemput disana. Dari sana kita langsung menuju ke rumah.. Mrs. Scott ini orang item, dia tinggal sama suami dan dua anaknya (Troy 11, Kyle 4).

Rumah nya cukup enak.. tingkat 3.. kita di lantai dasar, ada dua orang lg yang homestay di lantai 2, dia lantai 3. Kamar kita lumayan gede ada 2 single bed, lemari, kaca, meja belajar, tv, hair dryer (padahl kita udah panik krn ga ada yg bawa :p). Tapi peraturannya sempet bikin bt.. internet nya bayar lagi 2,5 pound per week (1 pound = 18.500 rupiah), mandinya cuma boleh sekali sehari dan 15 menit dibawah jm 11 malem..huaaa.. dan abis mandi kamar mandinya ga boleh basah harus di lap lagii :(, pulang nya harus sblum jm 11 (weekday) dan sblum jm 12 (weekend) <- tapi ternyata yg ini ky kosan.. peraturan hanyalah peraturan :p.

Selesai beres2, kita langsung semangat buat jalan2 (sekalian ngilangin jet lag), kita langsung menuju London Central. Barang2 yang wajib dibawa klo mau keluar rumah : jaket, payung, minum, sunblock. Soalnya cuaca disini bener2 ga bisa di prediksi.. summer kaya gini walaupun mataharinya cukup lama (jam 11.00an baru mulai gelap) tapi anginnya tetep dingin. Waktu kita jalan2 pun dari yang cerah banget tiba2 ujan, payung gw rusak pula.. terpaksa deh kita lari ke undergroud..hehe

Karena udah capek jalan2.. kita balik kerumah, rencananya kita naik national rail tapi delayed entah sampe kapan, jadi kita naik turun bus... Perjuangan yang cukup panjang untuk akhirnya sampe dirumah. Sekitar jam 10.30 malem kita sampe rumah (belom gelap lho) langsung disuruh makan.. dan makanannya daging sama nasii.. waah seneng banget padahal blom terlalu kangen nasi sih. Abis makan langsung tidur dengan sangat nyenyak deh...hehe

2 comments:

Aditya Rizkiadi Chernadi

Hmmm, ga boleh pulang malem...
Ga bisa mabok2an di Irish Pub dong??
(Ngebayangin lo mabok ampe belepotan bir di muka)
UAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH...
Pis ah..
NB : Jangan lupa kaderisasi

Nadhira

@aditya rizkiadi : aduuhh gw kan disini mau belajar... siap bos! tungguin gw balik pokoknya..gw bakal mengabdi.. :p

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates