September 19, 2008

Tertipu!!

September 19, 2008
Yup..
itulah yang gw alami hari ini..

Cerita ini bermula ketika gw dan saudara gw berencana buka puasa bersama...
Yang selalu menjadi masalah ketika kegiatan ini dilakukan adalah MAU MAKAN DIMANA??
Pertimbangan demi pertimbangan pun dilakukan.. haha.. kta sepakat untuk mencari tempat yang murah..

Terlontar lah beberapa tempat makan terkemuka di Bandung.. tapi mengingat ini bulan puasa dan hari ini adalah hari Jum'at yang dimana besok adalah hari Sabtu (baca : libur) yang menyebabkan sebagian besar orang buka puasa di luar rumah (baca: tempat2 makan terkemuka pasti PENUH)...

Akhirnya dengan keberanian dan tekad yang bulat kita memutuskan untuk mencoba ke Bebek van Java.. dari luar tampak antrian tidak terlalu panjang.. namun mobil yang berada di sekitar lokasi tersbut sangat banyakk... Setelah susah payah mencari parkir.. kita sampe juga ke resepsionis (??) BVJ itu.. dan sewaktu mau pesen meja.. ternyata kita waiting list ke 12 dengan no 1-11 nya ada yang 5 org, 7 org, banyaaak lahh..

Karena malas menunggu... kita memutuskan untuk mencari tempat lain.. tercetus lah satu nama tempat makan berinisial WL di bilangan Cihampelas.. Sesampainya disana fiuh.. sepi.. dan dengan mudahnya kita dapet tmpat duduk...

Sang waiter pun memberikan menu.. dan gw memutuskan untuk memesan Nasi Panggang karena rincian nya yang menggoda : nasi, smoked beef, mushroom, dan mozarella.. uw... dan proses pemesanan menu tsb adalah sbb :

Gw : Nasi Panggang nya bisa ngga pake sayur?
Waiter : Oh, bisa..
G : Oke deh, saya pesen itu satu
W : Keju nya banyak mba?
Sebagai informasi, gw termasuk penggemar keju, sehingga mendengan hal ini dengan yakin gw menjawab :
G : IYA

Sambil menunggu makanan, gw dan sodara gw berbincang2.. dan tiba2 tercetus pikiran :
  • positif : wah ditambah keju untuk compliment gw ga pake sayur
  • negatif : sang waiter menawarkan karena melihat bentuk tubuh gw yang seperti ini.. hua...

Begitu pesanan datang.. ternyata keju yang banyak itu.. tidak sebanyak yang gw kira.. biasa aja! dengan diameter piring sekitar 12 cm..termasuk kecil untuk harga 27.500.. hikshiks..
Sampailah pada tahap pembayaran... dan ketika sang bon itu sampai di meja.. entah kenapa sodara gw tertawa ngakak.. setelah gw melihat dengan mata kepala gw sendiri... ternyata di bon tersebut tertera :

Ex. Keju Mozarella 10.000

SIAL!!!!!

jadi klo di total.. untuk nasi panggang tersebut gw mengeluarkan 37.500 !!!
dan gw sangat merasa tertipu...

0 comments:

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates