July 9, 2008

Stamford Bridge...

July 9, 2008
CHELSEA!!

Salah satu team Inggris ini bermarkas di London.. di Stamford Bridge Stadium.. fyi sebenernya letaknya di Fulham bukan di Chelsea.. ternyata Stadium di sini ga sebesar yang gw bayangkan.. tapi ya gede si.. Gw kesini pertama kali hari Senin tapi sayang tour untuk ke Stadium nya udah tutup jadi gw kesini lagi hari Selasa untuk tour Stadium... sebenernya ada museum juga tapi lagi di renovasi entah sampe kapan :(


Pertama kali tour dimulai dari gate 5 dan peserta tour duduk di bench penonton buat dengerin penjelasan dari tour guide.. dia ngejelasin tentang stadium ini dan tentang Chelsea pastinya.. dalam tour ini cm satu peraturan nya.. dilarang nginjek rumput.. bahkan dia aja yang udah bertahun2 kerja disini jg ga boleh :)
Stamford Bridge Stadium

Tour dilanjutkan ke Ruang Ganti Pemain untuk Home Team alias Chelsea.. tempat ini yang paling menarik.. excited banget pernah berada di ruangan yang ditempatin pemain2 ituu... disana ada loker masing2 pemain dan baju di depan lokernya.. sambil liat2, si tour guide jelasin tentang setiap pemainnya.. yang gw baru tau Chelsea itu punya kapten timnas Internasional paling banyak ada 5..hoho.. yang paling seru kita dikasi liat isi lokernya Ballack.. haha.. enaknya di ruangan itu ada tempat massage juga ada tv, dvd player bener2 bikin pemain nyaman.. tapi kamar mandinya terbuka gitu.. shower doang.. jadi ga kebayang mereka mandi bareng2 :)
Changing Room : Terry - Lampard - A.Cole - J.Cole

Tour selanjutnya ke Press Room.. disini tempat konfrensi pers tim Chelsea.. pokoknya klo Mourinho mau ngomong ke pers dari sini tempatnya.. selain itu tempat ini juga tempat untuk tanda tangan kontrak pemain.. dan minggu kmaren Deco baru aja ttd di tempat ini..

Tour nya lanjut ke Changing Room buat Away Team.. ga senyaman yang buat Home Team.. ya iya lah..hehe.. tapi katanya sebelum Mourinho dateng tempatnya lebihh sempit dan ga enak.. sekarang udah mendingan.. Loker nya ada di bawah kursi pemain.. jadi bikin pemain pada susah naro barang dan bikin sakit punggung.. haha.. terus papan tulis taktik nya ada di balik pintu.. dan klo ada orang pintu harus dibuka.. jadi si pelatih yang mau jelasin harus nyelip di antara pintu dan tembok buat jelasin.. dan ini jadi masalah buat manajer yang berperut besar :p, papan tulis itu jg cuma keliatan dr satu sisi jadi pemain yang ada di sisi lain ga bisa liat apa2... Sambil cerita2 si tour guide nya menceritakan satu fakta menarik yang aga2 menjijikan..

Waktu Chelsea tanding lawan MU disni.. Christiano Ronaldo ada di ruang ganti Away Team ini.. dan dia bawa hairdresser pribadi.. oh my god.. jadi sebelum tanding dia potong rambut dulu... dan selesai pertandingan rambutnya berserakan di lantai.. wahawah..

Selanjutnya tour ke lorong tempat keluar pemain.. waaa seneng banget.. bisa lewat lorong ini.. udah gitu dipasang teriakan2 penonton gitu..bikin deg2 an..hehe
Lorong Tempat Keluar Pemain

Tempat terakhir ada lah bench pemain dan manajer.. seneng banget bisa ngerasain duduk di sini dan ngeliat lapangan dari tempat team deg2 an.. dan gw duduk di kursi paling depan.. ternyata yang biasa di dudukin manajer :).. Selesai tour gw ke megastore Chelsea dan di sini lagi sale!! jadi belanja deh barang2 Chelsea..hehe,, tour kali ini bner2 bikin gw terkagum2 sampe speachless banget..

PS : untuk fans MU dan Liverpool doakan gw ya supaya bisa menulis kisah serupa :)

3 comments:

Anonymous

i want that chelsea key chain.!! =)
seneng banget ya mi elo..

Nadhira

@david : hehe waah beli ga ya keychain? gampang lah pid ntar.. hehe.. doain aja bisa seneng terus :)

Anonymous

tentang away team chelsea:
- makanya club terakhir yang bisa ngalahin chelsea di kandang itu Arsenal, karena Wenger kurus

- makanya MU ga pernah menang di kandang Chelsea, karena pemaennya ga berharap menang maunya nampang

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates