July 9, 2008

Weekend @ Oxford and Cambridge

July 9, 2008
Weekend ini gw pergi ke luar London, Oxford dan Cambridge.. dua kota ini kota universitas di London.. jadi di dalam satu kota terdapat beberapa college yang bergabung jadi satu universitas.. jadi satu kota = satu universitas..

Pertama, hari Sabtu, gw pergi ke Oxford.. kota ini kecil banget.. mau kemana2 tinggal jalan juga bisa. College nya terletak deket2 banget.. gedung2 nya dempet2 an.. Tour pertama yang gw datengin ke Oxford Castle Unlocked.. disini ada castle dan ada penjara.. dari puncak menaranya kita bisa liat seluruh kota Oxford..
Oxford dari Puncak Menara Oxford Castle

Tour selanjutnya ke Museum of Oxford.. isinya kota perkembangan kota Oxford dari dulu sampe sekarang.. klo ga salah dimulai dari bangsa Saxon.. dan dilanjutkan ke Christ Church.. tapi untuk masuk ke sini antri nya panjang banget dan harus bayar.. hehe jadi gw cuma foto di depannya aja..
Christ Church

Tempat populer berikutnya disini yaitu perpustakaan nya Bodleian Library.. tapi visitor ga boleh masuk ke tempat ini, khusus buat pelajar aja.. Perpustakaan ini dimiliki sm Oxford University dan termasuk perpustakaan yang lengkap koleksinya...
Bodleian Library

Kota Oxford itu kota tempat buat shooting Harry Potter.. jadi bisa dibayangkan.. college2 di Oxford terdiri dari gedung2 yang kaya di Harry Potter.. :)

Cambridge, termasuk universitas tertua dan terbaik di dunia.. kota nya lebih besar dari Oxford.. mnurut gw sih lebih terkesan 'hidup'.. hehe.. jarak antar college di kota ini juga ga berdekatan jadi terkesan lebih lega dan ga sumpek.. dari London ke Cambridge..perjalanan bus membutuhkan waktu sekitar 2 jam.. pertama sampe di taman yang cukup luas namanya Parker's Piece.. bikin kesan pertama tempat ini nyaman dan asri.. hehe..

Tempat pertama yang paling menarik buat berfoto adalah..
Cambridge Department of Engineering

Ngga jauh dari situ ada Fitzwilliam Museum.. isinya benda2 bersejarah dari mesir, afrika, asia, roma, dll. Cambridge terdiri dari 31 college, college yang terkenal dan katanya paling bagus yaitu King's College dan St. John's College.. sayangnya di King's College visitor ga boleh masuk.. :( jadi gw masuk nya ke St. John College.. College ini gede banget.. bahkan gw hampir nyasar disni... disana taman sendiri, ada jembatan yang menghubungkan karena college nya membelah sungai, ada kapel yang cukup besar juga di dalamnya..
St. John's College

Tempat populer berikutnya adalah Round Church.. disebut begini karena atap nya yang beralas bulat... jadi bentuknya sperti kerucut.. gereja ini termasuk salah satu gereja yang cukup tua..
Round Church

1 comments:

Digjaya Fatihah

Halow non.. maaf ganggu nich.. salam kenal..Salam, saya
Syukur Hidayat,
Mobile: 6282315078323;628980007763
CV. CIPTA NIAGA MAS
http://ciptaniagamas.indonetwork.co.id
Perum Green Erfina Cluster Maritsa 87 - Cikampek Selatan
Cikampek - Karawang Indonesia - 41373
Phone/Fax : (62-264) 8386468
walowpun sekarang saya remote dari Majalengka kerjanya lewat internet...
To the point nich saya punya keagenan produk dari
http://cambridge-sensotec.co.uk/,

Ceritanya saya sedang menghitung mau beli barang langsung dengan datang ke perusahaan ini. Siapa tahu bisa lebih murah dari biaya perusahaan jasa pengantaran yang bisa sampai 12 juta. minimal sama atau mendekati gak apa2 soalnya khan bisa ngirit waktu dari 2 minggu menjadi 1 minggu. Naaahh.. intinya sayah mau mohon info sedetail mungkin perjalanan jakarta sampai perusahaan ituh.. minimal info jalurnya... barangkali sajah bisa bantu. Kalow tak bisa ya./.. gak ape ape. Tks yaa... Maaf sekali lagih mengganggu.... Eh iya email yahoo saya: syukur_mjl@yahoo.co.id Tks

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates