October 8, 2008

Akhirnya Mudik Juga... (Part 2)

October 8, 2008

Hari Sabtu.. pagi2 di rumah udah sibuk karena hari ini bakal diadain halal bihalal semua keluarga yang ada di Jogja dan sekitarnya.. karena saudara2 yang masih kecil banyak dan bikin ricuh persiapan jadi gw disuruh membawa mereka pergi jalan2 bersama.. Kita pergi naik mobil dengan disetiri om gw yang emang pernah tinggal disini. Tujuan kita adalah kaki gunung merapi..haha.. aneh2 aja ya... Sampe disana lagi2 ga bisa melihat puncaknya karena tertutup kabut.. yang bisa dilihat disana adalah bekas2 longsoran dan puing2 rumah yang terkena longsoran merapi...


Sepanjang perjalanan.. saudara2 gw yang masih bocah2 (hehe) ributt aja menyebut2 nama Mbah Marijan.. haha.. kaya pada ngerti aja.. dan selesai berfoto2 di gunung tiba2 om gw berinisiatif untuk membawa kami semua ke rumah Mbah Marijan... Awalnya gw kira bercanda.. tapi pas di perjalanan gw melihat ada tanda panah yang bertuliskan "JURU KUNCI".. weitss.. serius aja ternyata..


Dari kaki gunung itu sekitar 10 menit naik mobil melewati jalanan kecil yang naik turun sampailah kita ke rumah Mbah Marijan.. ternyata emang udah ada pelataran untuk parkir mobil maupun motor.. begitu masuk terpampanglah papan yang menyatakan itu rumah Mbah Marijan.. kita masuk ke rumah langsung disambut sama Mbah Marijan di depan pintu..kita semua bersalaman dan langsung dipersilahkan duduk di ruang tamunya.. ternyata disana udah banyak tamu2 lain yang ingin bersilaturahmi sama Mbah.. di ruang tamu itu disediakan cemilan dan minuman.. kayanya memang cukup sering orang mengunjungi Mbah ini.. Di dinding ruang tamu itu banyak gambar2 merapi.. foto dan karikatur Mbah.. Ngga terasa hari semakin siang dan kita udah ditelponin harus pulang.. akhirnya kita pamit sama Mbah.. sayang Mbah ga bisa diajak foto bersama..


Hari minggu.. hari yang ditunggu2.. akhirnya kesempatan untuk jalan2 dan belanja.. hehe.. Pertama2 kita mengunjungi salah satu cabang DAGADU.. yap.. kaos khas Jogja.. Cabang ini bukan cabang yang paling besar tapi tetep aja penuhnya banget2.. Disini yang dijual adalah kaos2 yang bergambarkan/bertuliskan kata2 plesetan..kreatif! Dan gw sukses membeli tiga buah kaos..hehe.. Perjalanan di lanjutkan ke Malioboro.. selalu ada kesan tersendiri kalau kesini.. walaupun penuh sesak ramai dan kalau mau beli bener2 harus pinter nawar.. hehe


Dari Malioboro.. rombongan keluarga gw terbagi dua.. yang masih semangat jalan2 (baca : para anak2) dan yang udah pada pengen pulang (baca : para orang tua). Kita yang masih semangat jalan2 ikut nganterin salah satu om gw yang mau pulang duluan ke airport terus muter2 Jogja walaupun harus macet2 dan masuk angin karena jalan2 malam dengan mobil yang menggunakan ac alam.. hehe.. Sekitar jam 10an akhirnya kita sampai di rumah..


Hari senin.. waktunya kembali ke Jakarta.. dari Jogja kita berangkat jam 6 pagi2.. dan sampai Jakarta jam 00.30 pagi!! Huaahh.. lebih lama dari waktu berangkat.. Ngga banyak yang bisa gw ceritakan.. sepanjang jalan gw lebih banyak tidur karena terserang flu berat + batuk2.. sampai rumah pun gw langsung terlelap.. hehe.. sampai sekarang pun flu nya belum pergii.. doakan cepet sembuh yaa!

2 comments:

Anonymous

halah... sok jadi orang kota... padahal dari dusun juga... 30 km dari jogja tuh hutan mba ^^ hehee

Nadhira

@ davsam : ampun mas.. saya ngga pernah sok jadi orang kota.. kebetulan aja tinggal di kota.. :)

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates