October 8, 2008

Akhirnya Mudik Juga... (Part 1)

kenapa judulnya seperti itu??

karena ini pengalaman mudik gw pertama kalinya.. hehe.. soalnya keluarga gw emang udah di Jakarta semua.. dan kali ini mudik mau mengunjungi saudara2 yang emang masih tinggal di sana..

Kampung halaman gw sekitar 30km dari Jogja.. masih pedesaan.. tulisannya Dusun malah.. hehe.. Gw sekeluarga berangkat hari Kamis, sehari setelah Idul Fitri, jam 6 pagi dar rumah kita nyewa bus berkapasitas 25 orang.. yang ikut waktu berangkat 21 orang.. Baru beberapa meter jalan bekal makanan udah dibuka.. sarapan pagi kali ini Nasi Goreng.. bus itu udah kaya warteg berjalan.. dari depan ke belakang di estafet.. nasi nya, telur nya, kerupuk nya... haha.. begitu juga makan siang cuma dengan menu yang berbeda.. huaahh.. Perjalanannya terasaa lamaaa banget.. emang lama si.. 17 jam!! sempet macet beberapa jam pas mau masuk ke Jogja.. Kita nyampe di rumah sekitar jam 11 malem.. Semua langsung berebut kamar dan tidur nyenyak..

Hari Jumat paginya.. kita semua dibangunin pagi-pagi.. dan langsung jalan2.. tujuan pertama adalah Borobudur.. dilanjutkan dengan jalan2 ke KETEPASS (klo ga salah ini namanya), tempat ini untuk melihat pemandangan puncak gunung merapi, sayangnya cuaca lagi mendung jadi puncaknya ketutup awan...

Setelah itu, gw berpisah dari rombongan keluarga gw dan bergabung dengan teman2 gw yang lagi jalan2 bareng di Jogja.. kita ke Borobudur (iya.. gw ke Borobudur 2x hehe).. Kita sampe ke Borobudur sekitar jam 16.15 WIB.. dan ticketbox nya tutup jam 17.15 WIB.. waduh.. Begitu dapet tiket kita langsung buru2 masuk ke Borobudur.. mengingat waktu yang udah mepet jadi diambil keputusan untuk naik kereta2an aja daripada jalan kaki ke Borobudur.. Kereta itu membawa kita ke depan Borobudur dengan biaya 5000 rupiah dan dapet air mineral botol (udah kaya travel..hehe).. Padahal si menurut gw jalan akan lebih cpet daripada naik kereta.. jaraknya cm 500m, sedangkan klo naik kereta pake muter dulu lewat taman2.. naik ke Candi Borobudur ternyata ga setinggi yang gw kira.. kaget juga perasaan baru segitu ko udah nyampe.. mungkin karena gw waktu kesana masih kecil jadi terasa jauh.. Terus kita disana foto2 sampe Borobudurnya tutup dan diusir satpam.. hehe.. sayang gw ga bawa kamera jadi menuggu teman2 yang membawa kamera itu untuk mengupload foto2 nya..

Setelah itu kita langsung beranjak buat kembali ke Jogja.. perjalanan terasa lamaaa banget.. dimana2 macet!! padahal jaraknya ga jauh2 banget.. kayanya Jogja emang lagi jadi pusat liburan mudik kali ini.. Udah lewat jalan alternatif pun masih macet.. dan begitu sampe kota Jogjanya.. wahwah.. lebih parah lagi.. macet dimana2.. gw memutuskan untuk kembali aja ke rombongan keluarga gw.. mereka lg makan Bakmi Kadin.. dan pas gw sampe sana makanan mreka baru dateng padahal pesennya udah dari 2 jam yang lalu.. jadi gw sama sekali ga tertarik untuk pesen.. Tanpa makan malam gw kembali ke rumah.. huhu