June 30, 2008

Madame Tussaud

June 30, 2008
2 minggu sudah gw disini.. waah bener2 ga terasa.. hehe..
Hari ini gw dan Doris ditinggal dini ke Lillie, Perancis. Sebenernya gw mau ikut tapi ngga dapet Schengen visa nya gara2 ngurusnya telat waktu di Jakarta...hikshiks.. :( Jadi untuk mengisi hari ini gw dan Doris pergi ke Madame Tussaud.

Madame Tussaud, museum wax yang berisi patung-patung lilin orang-orang terkenal. Selain di London ada juga di Amsterdam, NY, Hongkong, Washington, Berlin, Las Vegas, dll. Museum dibangun oleh Marie Tussaud (1761-1850), seorang wax sculptor. Beberapa patung terkenal pertama yang dibuatnya JJ Rosseau dan Benjamin Franklin.

Gw sampe di sini sekitar jam setengah 12. Dan oh my god.. antrinya panjanggg banget.. sampe ke trotoar2 jalanan di luarnya.. Hmm tapi apa mau dikata.. udah disini juga.. cukup lama kita antri sekitar satu setengah jam sebelum dapet tiket dan akhirnya bisa masuk.. Pertama kali masuk kita ada di suasana red carpet isinya selebriti2 kaya Leonardo De Caprio, Nicole Kidman, Angelina Jolie-Brad Pitt, Orlando Bloom, Dwayne Jhonson, Cameron Diaz, David-Victoria Beckham, dll. Ruangan berikutnya aga2 berbagu koboi.. lupa ada siapa aja.. klo ga salah Will Smith salah satunya. Lanjut lagi suasananya sedikit Bollywood ada Sharukh Khan, Amitabh Bachan, Aishwara Rei..:) Tapi sisa nya bertemakan film2 gitu.. ada Robin Williams, Superman, Indiana Jones, Jim Carrey, Hulk, Spiderman, Shrek, Elvis..banyak deh...

Pindah ke Ruangan selanjutnya.. temanya Olahraga.. pertama isinya ada komentator Olahraga, ada Mourinho juga.. terus ada atlit2 nya.. Tiger Woods, Wayne Rooney, Muhammad Ali, dsb.
Terus setelah itu ada keluarga2 kerajaan Inggris..Ratu Inggris, Pangeran Charles, Pangeran Harry, Pangeran William, Lady Diana dan selanjutnya tokoh2 penemu kaya Albert Einstein, Isaac Newton, van Gogh, Charles Dickens, pemusik.. ada The Beatles, Britney, Christina, Kylie Minogue.. ada juga tokoh2 terkenal kaya dari berbagai negara George Bush, Sadam Husein, Tony Blair, Nelson Mandela, Vladimir Putin, Paus, dan masih banyak lagi.

Perjalanan dilanjutkan ke Chamber of Horror.. di tahap ini isinya serem2 smua.. ga boleh ambil foto.. orangnya pun bukan cuma lilin.. tapi juga ada orang beneran yang nyamperin dan ngagetin kita.. huah ngeri banget deh.. berhubung gw penakut gw sih merem aja jd ga tau ada apa..cm denger teriakan org aja :)

Ruangan selanjutnya isinya selebritis lagi.. ada Simon Cowell, Jenifer Lopez, Marilyn Monroe.. abis itu kita masuk ke ruangan yang isinya tentang London dari dulu sampe sekarang.. tapi disini kaya di istana boneka.. jadi kita disuruh naik ke taksi2 an gitu terus dia jalan yang sekelilingnya suasana London dari dulu sampe sekarang..

Foto-foto @ Madame Tussaud :






The Beatles



















Owen & Rooney

















SHREK

2 comments:

Naila Fithria

mamih..
yang gambar terakhir gw agak bingung bedainnya..
mana yg shrek mana yg elu ya?
hahahaha

Anonymous

setuju ma nailaa...
sama2 bulet sih ^^
mirip banget dah..

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates