June 15, 2008

Perjalanan ke London (part 1)

June 15, 2008
Liburan ini gw sm tmen gw (dini ti'06) homestay ke London. Kita berangkat 13 Juni 2008, rencanya mau 6 minggu disini (homestay nya cm 4 minggu, sisanya jalan2 :p).

Soekarno-Hatta
Sekitar jam 10.30 gw nyampe di bandara terus gw sms dini, ternyata dia lagi makan di hokben. Jadilah gw nunggu dia dulu di depan gate. Jam 11.30an kita memutuskan buat check in pesawat. Di tempat check in ini ketemulah kita dengan petugas yang cukup 'hiperaktif'. Semua orang diajak ngomong sama dia!! sampe2 kita pun kena ditanya namanya siapa, rumahnya dimana, umurnya berapa.. huaah,, mana petugas yang melayani kita kaya baru gitu jadi lamaaaa banget nunggunya (harus terperangkap sama si mas2 hiperaktif ituu). Karena pesawatnya baru boarding jam 13.00 jadi kita keluar lagi buat ketemu mama2.
Jam 13.oo kita masuk dan ngantri di imigrasi.. huah panjang banget antriannya! Pas giliran kita maju ke mas2 imigrasi tiba2 dia nanyain kartu keberangkatan (sial banget si petugas yang baru itu lupa ngasih), mau ga mau kita keluar dari antrian dan ngisi kartu keberangkatan. Entah kenapa petugas Royal Brunei (pesawat kita) panik banget mondar mandir pake ht bilang masi ada 2 lagi disini (kayanya kita dicariin gitu). Selesai ngisi untungnya petugas imigrasi nya cukup baik negolehin kita maju tanpa harus ngantri lagi. Selesai dari imigrasi kita disambut mba2 petugas nya..trus dia bilang "cepetan kalian yang terakhir loh", jadi langsung deh kita buru2 jalan ke gate nya. Pas nyampe sana gw kira udah ditungguin di pesawat.. ternyata oh ternyata penumpang yg lan masi pada di ruang tuggu dan gate nya blom kebuka.. sialan!

Jakarta-Bandar Sri Begawan
Dari Jakarta kita transit dulu di Bandar Sri Begawan. Pesawat yang kita naikin entah kenapa sepi banget. Orang Brunei bahasanya lucu2 banget deh, salah satu yang selalu bikin gw dan dini ketawa adalah telepon bimbit (=hp), heheheh. Sesampainya di Bandar Sri Begawan ternyata airportnya kecil banget sementara kita harus nunggu 2,5 jam lagi. 1 Jam sebelum berangkat gate nya udah dibuka dan kita masuk harus lewat pemeriksaan dulu. Di pemeriksaan itu mba2 nya pegang2 sana sini ga ada sopan2 nya, parahh.

Bandar Sri Begawan-Dubai
Setelah nunggu 1 jam kita naik ke pesawat. Sewaktu jalan dan mecari seat entah kenapa seat kita udah ditempatin sama orang bule aneh. Hmm jadi kita menghubungi petugas trus si petugas nyamperin dan menyuruh si bule nunjukkin boarding pas, ternyata dia lupa naro dimana, geblek. Kita nunggu cukup lama buat akhirnya si bule ngaku salah tempat duduk. Dan dia nyari2 alasan dia buat minta pengen duduk di deket jendela.. ya kita ga mau lahh. Akhirnya kita bisa duduk dengan tenang.. tapi ga berapa lama kemudian di nyamperin tempat duduk kita dan mencari FLIGHT SOCKS!! pertamanya gw kira gw salah denger.. tapi ternyata waktu barang itu ditemukan.. itu bener2 kaos kaki berwarna hitam. Teruss dia buka sepatu aja loo dan mengganti kaos kaki dengan flight socks yang baru dia temukan.. oh my god!!

2 comments:

poedja_p

emang petugasnya megang apaan aja nad ? coba ceritanya lebih rnci disitu aja..

Nadhira

@puja : idiih pengen ya jd petugasnyaa...

 
Story of My Life ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates